Header AD

Mas Tamvan on Facebook!

Memasukkan Jari ke Vagina

Dok saya mau tanya dan meminta sarannya. Saya ini kan pernah melakukan hal layaknya suami istri. Walaupun saya ini belum menikah. Tetapi saya hanya dimasukin alat kelaminnya cuma sebagian aja hanya pucuknya aja. Karena begitu sempit jalan mis v saya sehingga alat kelamin dia tidak bisa masuk semua. Setelah itu dia memasukan jarinya ke mis v saya dan itu bisa masuk walaupun di paksa dan rasanya sangat sakit dan perih dok. Inti dari pertanyaan saya ini apakah saya masih perawan? Karena dia sudah memasukan jarinya dan memainkannya di mis v saya tetapi saya heran saya tidak keluar darah dok saat itu. Terimakasih
dr. Reza Fahlevi
Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya tentang keperawanan menggunakan layanan Tanya Dokter
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Istilah keperawanan saat ini lebih ditekankan pada ada atau tidaknya selaput dara atau hymen pada liang vagina seorang wanita. Pada umumnya, pemeriksaan keperawanan dilakukan dengan memeriksa keadaan selaput dara atau hymen.
Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:
1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan
2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.
Sebenarnya, definisi yang lebih tepat dari hilangnya keperawanan adalah telah masuknya penis ke dalam vagina (penetrasi) atau telah melakukan hubungan intim.
Pada umumnya selaput dara/hymen akan robek saat hubungan seksual pertama kali akibat penetrasi yang dilakukan. Namun robekan mungkin saja tidak terjadi pada jenis selaput dara yang sangat elastis. Dan robekan pada selaput dara pun tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Hal ini dapat juga disebabkan karena penggunaan tampon dan olahraga berat yang juga dapat menyebabkan keadaan robekan selaput dara yang tipis strukturnya. Jari yang dimasukkan ke dalam vagina dapat menyerupai aktivitas penetrasi penis dan berpotensi menyebabkan robeknya selaput dara. Jika jari yang dimasukkan ke dalam vagina Anda sudah cukup dalam dan telah merobek selaput dara maka perdarahan dapat terjadi. Namun, karena belum termasuk hubungan intim dengan penetrasi penis sehingga belum dapat disimpulkan mempengaruhi keperawanan.
Jadi, dapat disimpulkan bahwa keperawanan seseorang tidak dapat ditentukan hanya dari utuh atau tidaknya selaput dara namun pada proses penetrasi yang terjadi sebelumnya.












Memasukkan Jari ke Vagina Memasukkan Jari ke Vagina Reviewed by changk on 02.26 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD