Header AD

Mas Tamvan on Facebook!

6 Gangguan Kesehatan Ini Bisa Diatasi Dengan Kulit Pisang




Jika kamu makan pisang, tentu kamu akan mengupas kulit dan membuangnya. Padahal menurut penelitian yang dilansir, kulit pisang mengandung sejumlah tinggi vitamin B6, B12, magnesium, dan kalsium. Kamu juga bisa mendapatkan asupan serat dan protein dari kulit pisang.

Masih dari penelitian ini, berikut adalah beberapa gangguan kesehatan pada tubuh yang bisa diatasi dengan kulit pisang.

Memutihkan Gigi

Kamu ingin memiliki gigi putih dengan cara sehat? Ambil kulit pisang dan kemudian gosokkan di gigi secara rutin.

Menghilangkan Kutil

Jika di kulitmu tumbuh kutil, gangguan ini bisa diselesaikan dengan menggunakan kulit pisang. Oleskan kulit pisang di atas kulit secara teratur.

Mengobati Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit autoimun yang bisa membuat kulit meradang kemerahan. Untuk mengobati kulit yang sedang sakit dan mengurangi rasa gatal, oleskan kulit pisang di atasnya.

Menghilangkan Rasa Sakit Di Tubuh

Kulit pisang bersifat analgesik. Oleh karena itu saat kamu merasa sakit di bagian tubuh tertentu, gosokkan kulit pisang di atasnya.

Menurunkan Berat Badan

Secara mengejutkan, kulit pisang ternyata bisa dimakan! Setelah dibersihkan, konsumsi kulit pisang seperti biasa. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang bisa kehilangan berat badan sebanyak 2 kilogram tiap bulan karena kebiasaan ini.

Menyembuhkan Gigitan Serangga

Gigitan serangga seringkali membuat kulit terasa gatal. Kamu pun bisa menyembuhkannya dengan mengoleskan kulit pisang di area yang terkena.

Tak diduga kulit pisang ternyata menyimpan banyak manfaat sehat untuk tubuhmu. Menarik bukan?









6 Gangguan Kesehatan Ini Bisa Diatasi Dengan Kulit Pisang 6 Gangguan Kesehatan Ini Bisa Diatasi Dengan Kulit Pisang Reviewed by changk on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD