Header AD

Mas Tamvan on Facebook!

Hari pertama masuk Sekolah, Ini yang harus kamu persiapkan!


Ini yang harus kamu persiapkan! Hallo sobat, senang banget ya, sudah libur panjang, tidak terasa sebentar lagi kita harus masuk sekolah, ketemu teman lama, ibu guru, dan guru bp, hehe.

Sebelumnya aku mau tanya, apa yang sudah kamu persiapkan? atau belum ada persiapan? Sebagai anak pintar dan mandiri, sebaiknya kita mempersiapkan hari pertama masuk sekolah sendiri, jangan orangtua, tetapi jika da yang kurang baru kita minta bantuannya.

Persiapan hari pertama masuk sekolah
Beberapa sekolah, mungkin sudah ada yang masuk, tapi jika kamu belum, yuk persiapkan semuanya. Bicara soal perlengkapan sekolah, kamu sudah tahu apa yang harus disiapkan? Jika belum, aku sudah menuliskan daftar perlengkapan sekolah yang penting dan harus kamu persiapkan, dibaca sampai selesai ya.

Baca juga: Template label stiker untuk buku sekolah

1. Alat tulis sekolah
Nah, alat tulis itu penting banget loh, seperti buku, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, tipe x, jangka, busur, kotak pensil, dll. Jangan sampai pulpen yang kamu bawa nanti gak nyata (rusak), masa kita harus meminjam ke teman.

2. Cuci dan setrika seragam sekolah
Ini tidak kalah penting, seragam harus bersih dan rapi, jangan sampai kucel, kan malu. Ingat ya, seragam sekolah tidak harus baru, tapi bersih. Dicek juga ukurannya, jangan sampai ketika liburan berat badan naik, akibatnya baju seragam sudah tidak muat, jahit jika ada yang robek, dll.



3. Cek mata pelajaran sekolah
Coba cari tahu, bisa bertanya kepada teman atau guru, apakah hari pertama itu ada pelajaran atau hanya sekedar silaturahmi, jadi kamu tidak perlu membawa tas dengan isi buku yang banyak.

4. Cuci tas dan sepatu sekolah
Ayo, sudah berapa lama tas dan sepatu tidak dicuci? nah sekarang saat untuk kamu membersihkan seluruh isi tas dan sepatu sekolah, jadi ketika masuk sekolah, semuanya bersih dan rapih.

Baca juga: Contoh surat izin tidak masuk sekolah

5. Menjaga kesehatan
Percuma saja kamu sudah melakukan persiapan masuk sekolah, jika ternyata kamu sakit. Jaga pola makan, banyak minum air putih, jangan tidur terlalu larut malam.

Oke deh, itu saja hal hal yang harus dipersiapkan sebelum hari pertama masuk Sekolah, semoga bermanfaat, dan jangan lupa, dikerjakan sendiri, jangan merepotkan orangtua. Semangat sekolahnya.. Bye bye…












Hari pertama masuk Sekolah, Ini yang harus kamu persiapkan! Hari pertama masuk Sekolah, Ini yang harus kamu persiapkan! Reviewed by changk on 20.23 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD