Header AD

Mas Tamvan on Facebook!

Diusir Usai Salat Jumat, Djarot Imbau Takmir Masjid Tak Provokasi




Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi santai atas kejadian pengusiran usai Salat Jumat di Masjid Jami Al-Atiq, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4) kemarin. Atas kejadian itu Djarot mengatakan untuk bersabar dan memaafkan.

Menurut Djarot, kejadian tersebut belum seberapa dengan apa yang pernah dialami sebelumnya. Djarot juga mengimbau kepada semua takmir masjid tidak lagi melakukan pengusiran lantaran bertentangan dengan ajaran Islam.

"Yang saya terima kemarin itu tidak seberapa. Tetapi saya mohon kepada seluruh takmir masjid bahwa itu tidak baik, itu bertentangan dengan ajaran Islam," kata Djarot seusai menghadiri kegiatan Jakarta Mengaji di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/4).

Mantan Wali Kota Blitar itu pun meminta maaf apabila dirinya pernah berbuat salah kepada warga sehingga dirinya harus diusir usai salat jumat. "Ya Allah, salah saya apa? Apa kami pernah mengungkapkan kebencian pada mereka. Apa kami pernah mengatakan kata kasar kepada mereka. Kalau pernah, kami mohon maaf," ungkapnya.

Di sisi lain, menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Djarot pun sudah melakukan evaluasi. Menurutnya, semua partai pendukung dan relawan sudah siap di putaran kedua nanti.

"Semua partai pendukung dan relawan sudah siap di putaran kedua nanti. Mereka akan mengawal di TPS-nya masing-masing. Untuk supaya tidak terjadi kecurangan, dan menjaga warga yang memiliki hak suaranya tetap bisa memilih," ucap Djarot.

Sebelumnya, di masjid tempat Djarot menunaikan Salat Jumat, ceramah khatib menyisipkan soal masalah Pilkada DKI putaran kedua. Khatib Jumat mengajak para jemaah yang hadir untuk memilih pemimpin muslim karena dinilai dapat memberikan keberkahan bagi Jakarta. 

Seusai salat, keadaan menjadi gaduh. Djarot keluar dari dalam masjid diiringi dengan teriakan takbir dan penolakan. Sebagian jemaah pun terlihat memberikan tanda 'OK OCE' dengan menggunakan tangan mereka. 

"Takbir, Allahu Akbar," serta teriakan "usir, usir, usir," teriak sebagian jemaah.










Diusir Usai Salat Jumat, Djarot Imbau Takmir Masjid Tak Provokasi Diusir Usai Salat Jumat, Djarot Imbau Takmir Masjid Tak Provokasi Reviewed by changk on 13.38 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD