Header AD

Mas Tamvan on Facebook!

Persiapan yang harus ada sebelum menikah

Suatu pernikahan adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh pasangan yang ingin serius dalam hubungan mereka. Tentunya pernikahan bukan layaknya pacaran, yang baru sebentar menjalani hubungan sudah putus ditengah jalan. Pernikahan adalah hubungan jangka panjang antara dua insan, dimana mereka akan tinggal bersama, menjalani manis pahitnya hidup bersama, dan berjuang bersama untuk kehidupan mereka.
  • Keuangan

    Ketika kita dan pasangan kita membicarakan pernikahan, tentunya yang salah satu yang terbenak di awal pikiran kita yaitu "biaya nikah itu mahal". Ya, suatu pernikahan memang tidak murah, apalagi kalau kita ingin pernikahan yang tidak biasa. Kita harus memikirkan biaya resepsi pernikahan, biaya sewa gedung, biaya catering, cetak undangan, dan lain-lain. Setelah menikahpun kita pastinya akan memiliki momongan dan harus memikirkan juga pembagian finansial untuk anak dan keluarga. Sooo.. usahain mapan dulu ya guys sebelum menikah biar ngga keteteran nantinya ^_-
  • Kesetiaan

    Selain dari segi finansial, kesetiaan juga sangat diperlukan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kenapa kesetiaan diperlukan? Karena setelah menikah kita akan berkomitmen untuk tinggal bersama keluarga, membagi waktu dengan keluarga, tidak membuka hati kepada orang lain, dan juga berusaha tetap setia bagaimanapun keadaannya dengan pasangan kita. Sanggup setia ngga? kalo ngga mending jangan nikah dulu deeh, sebelum kejadian yang ngga-ngga hehhehhee.
  • Pilihlah pasangan yang tulus mencintai kita apa adanya

    Dalam pernikahan, ini bukan lagi seperti pacaran, tetapi keseriusan dalam menjalin hubungan untuk jangka waktu yang panjang. Hindari berpikiran seperti saya hanya suka pasangan saya karena ada sesuatunya, kita harus mencintai mereka tulus apa adanya begitu pula pasangan kita juga harus berlaku demikian. Kenapa? Supaya masa depan kita terus harmonis dengan pasangan kita dan tidak ada keterbatasan dalam mencintai pasangan kita.
  • Masa Depan

    Siapa sih yang ngga mau punya masa depan cerah? Salah satu tujuan dari memiliki pasangan yaitu untuk memiliki masa depan yang harmonis. Dalam pernikahan, kita tidak hanya memilih pasangan hidup, tetapi pasangan juga bisa menjadi partner bisnis yang baik, tempat berkonsultasi yang selalu ada saat kita butuhkan, teman travelling atau kuliner, dan juga sosok yang baik bagi anak-anak kita nantinya.









Persiapan yang harus ada sebelum menikah Persiapan yang harus ada sebelum menikah Reviewed by changk on 04.15 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD